Panci Presto

Tips Sebelum Membeli Panci Presto

Posted on

Emak-emak zaman now tidak ada yang tidak mengenal panci presto. Dengan panci presto menjadi pilihan para ibu untuk melengkapi peralatan tempur mereka tidak ber. Alasannya ada banyak sekali manfaat panci presto yang bisa dirasakan oleh ibu ibu saat mereka mulai memasak. Dari menghemat waktu sampai mempertimbangkan nilai gizi untuk keluarganya adalah salah satu manfaat utamanya.

Nah bagi ibu-ibu yang berniat membeli panci ini untuk pertama kalinya ada baiknya Bunda membaca beberapa tips di bawah ini agar nantinya tidak menyesal saat membeli panci presto.

Sesuaikan budget

Pertama, Carilah panci presto sesuai budget yang Bunda miliki. Masalah budget ini memang harus menjadi pertimbangan pertama sebelum membeli panci. Bisa bahaya kalau budget hanya misalnya sekitar Rp.500.000 tapi kepingin panci yang harganya Satu juta rupiah. Apalagi wanita kan, maunya kalau ada uang ya beli ini beli itu dengan kualitas terbaik.

Cari perbandingan

Ada banyak sekali panci presto dengan berbagai merk yang bisa anda lihat di page Bukalapak.com. Disana, bunda bisa memilih merk yang bunda sukai serta memberikan kualitas yang baik. Oh ya.. Jangan hanya karena merk saja ya bunda.. Usahakan untuk juga melihat fitur-fitur yang ditawarkan. Carilah perbandingan harga, kualitas, dan bahan dengan budget yang sama.

Mengenal bahan panci presto

Bahan alat masak yang baik adalah bahan yang tidak memberikan efek samping saat digunakan. Panci dengan bahan stainless steel yang tebal jauh lebih sehat dibandingkan dengan panci presto dengan bahan aluminium. Penilaian saya, panci aluminium akan bereaksi jika terkena makanan yang cenderung asam atau mengandung zat besi yang tinggi. Sebaliknya, panci dengan bahan stainless steel berkualitas tidak akan memberikan reaksi apapun. Memang sih, panci dengan bahan stainless steel biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Namun, harga mahal yang bunda keluarkan juga sebanding dengan manfaat kesehatannya.

Kekurangan dari panci presto dengan bahan stainless steel mungkin hanya satu ya bunda, yaitu terasa berat. Tapi kan kita tidak mengangkat panci terus menerus hehe.

Pilih ukuran panci sesuai kebutuhan

Ada banyak sekali panci presto dengan pilihan ukuran yang berbeda. Jika dirumah saat ini hanya terdapat 3-4 anggota keluarga saja, sebaiknya bunda memilih panci dengan ukuran sedang. Namun, jika di rumah adalah keluarga besar yaitu bisa  jadi tinggal sama kedua orang tua atau anak-anak yang sudah banyak, pilihlah panci ukuran besar, sekitar 10 liter keatas. Sebaliknya, jika dirumah hanya ada suami dan istri saja, panci presto ukuran kecil menjadi pilihan terbaik.

Memilih toko

Nah ini penting juga nih bunda. Memilih toko penjual panci presto juga perlu dipertimbangkan. Saat ini, toko konvensional sudah mulai ditinggalkan pembeli meskipun tidak semuanya. Banyak ibu-ibu yang memilih berbelanja secara online. Selain memiliki Harga yang lebih murah, toko online seperti Bukalapak juga sering memberikan voucher belanja dengan potongan harga tertentu. Belum lagi, gratis ongkos kirim atau subsidi ongkos kirim bikin belanja online makin menyenangkan.

Jadi, pilih dulu nih panci prestonya di aplikasi Bukalapak baru bayar sesuai kebutuhan. Ingat, belanja online di Bukalapak aman ya.. jadi tidak perlu khawatir akan tipu-tipu seperti uangnya gak kembali atau barang tidak datang. Selamat belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *