Bisnis

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Membeli Mobil Bekas

Beli mobil memang tak selalu harus baru. Meski saat ini sudah ada beberapa distributor dan Dealer Toyota Samarinda yang menyediakan mobil dengan harga terjangkau. Namun bila Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, paling tidak ada beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan seperti di bawah ini.

Membeli mobil bekas memang berbeda dengan baru. Ada beberapa hal yang penting sekali untuk diperhatikan ketika membeli mobil bekas. Hal-hal penting tersebut tentunya untuk memastikan Anda mendapatkan mobil bekas dengan keadaan yang masih layak pakai. Lebih baik lagi bila keadaan mobil bekas tersebut masih seperti baru.

Nah di bawah ini, merupakan 4 hal yang wajib sekali untuk diperhatikan.

  1. Tahun mobil

Ketika membeli mobil bekas, penting sekali untuk melihat tahun kendaraan dibuat. Saat ini ada beberapa kendaraan yang dinyatakan tidak layak pakai karena tahun yang terlalu tua. Selain itu juga membeli mobil di atas 20 tahun lalu kemungkinan sudah tidak ada spare part pengganti bila terdapat kerusakan. Salah-salah Anda juga harus keluar uang lebih banyak untuk pemeliharaan mobil.

Tahun ideal untuk mobil bekas adalah 7 hingga 10 tahun. Mobil bekas di tahun ini harganya sudah sangat terjangkau namun keadaannya masih sangat layak pakai.

  1. Kelengkapan mobil

Kelengkapan mobil bekas menjadi pertimbangan kedua. Untuk kelengkapan ini, Anda tak hanya wajib memastikan semua elemen mobil sudah lengkap. Namun juga memastikan elemen yang ada di mobil seasli mungkin. Semakin banyak spare part mobil yang masih asli, maka bisa dipastikan mobil tersebut jarang sekali mengalami kerusakan parah. Atau bahkan tidak pernah rusak parah hingga perlu penggantian.

Spare part yang lengkap dan asli juga membuat Anda lebih tenang dalam mengendarai. Terlebih saat ini dimana banyak spare part palsu yang malah membuat mobil lebih mudah rusak.

  1. Asuransi mobil

Asuransi mobil memang akan berhenti bila pemilik kendaraan berganti. Namun dari catatan asuransi sebelumnya, Anda bisa melihat apakah mobil pernah mengalami kecelakaan, menabrak, kerusakan parah, dan juga masalah lain. Jadi jangan ragu untuk kembali memeriksa mengenai catatan asuransi mobil bekas yang akan dibeli.

  1. Harga mobil

Terakhir yang harus diperhatikan, adalah harga mobil bekas yang ditawarkan. Dari 3 poin di atas, Anda mungkin sudah bisa melihat apakah mobil bekas masih dalam keadaan prima atau tidak. Serta apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan keadaan tersebut.

Seringnya, harga mobil bekas justru nyaris sama atau mendekati mobil baru. Bila akhirnya Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, Dealer Toyota Samarinda dari Auto2000 sangat bisa menjadi pertimbangan. Di dealer satu ini Anda dipastikan mendapatkan mobil berkualitas dengan harga layak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top