batu Black Jade

Khasiat Dan Harga Black Jade

Posted on

Batu Black Jade (Giok Hitam) adalah satu diantara jenis batu giok berkualitas yang hanya bisa didapatkan di Desa Gayo, Aceh. Walau tidak sepopuler batu giok hijau, Black jade banyak juga dipakai menjadi perhiasan dalam bentuk cincin, liontin dan gelang.

Serupa dengan khasiat batu giok lainnya, Black jade pun diyakini mempunyai khasiat kesehatan untuk pengobatan bermacam jenis penyakit, terlebih terkait dengan ketidak stabilan emosional. Konon energi aktif dalam batu ini dapat memberi efek penyembuhan pada penyakit tertentu serta dapat juga menjaga kestabilan emosional, serta dapat juga membawa ketentraman jiwa pemakainya.

Batu black jade menjadi batu alami yang sudah melalui proses oksidasi. Diprediksi para penggemar batu, black jade sendiri akan jadi Batu Akik yang Termahal serta menjadi tren pada setiap tahunnya. Batu ini juga kerap dipakai untuk terapis kesehatan orang penderita berbagai penyakit.

Keunikan black jade yakni menyerap kandungan yodium. Walau sampai kini belum diketemukan bukti literatur ilmiah otentik khasiat black jade untuk kesehatan, tetapi kandungan Far Infrared (FIR) yang ada di dalam batu sudah dapat dibuktikan mempunyai berbagai manfaat medis, seperti Menetralkan kandungan toksin (detoksifikasi) di dalam tubuh, guna meringankan beban kinerja organ hati serta ginjal.

  • Mengaktifkan molekul air di dalam tubuh, yang berguna untuk meningkatkan cairan tubuh guna mencegah dehidrasi.
  • Memperbesar jaringan kapiler yang mengalir ke jantung guna memperbaiki sirkulasi darah mikro.
  • Meningkatkan stamina serta memperlancar proses metabolisme.
  • Membantu regenerasi sel-sel dalam tubuh, mempercepat proses pengobatan dan membentuk imunitas atau sistem kekebalan tubuh.

Mengetahui begitu banyak khasiat sinar inframerah yang ada di dalam batu dan energi aktif yang dikeluarkan dari batu ini, maka tak heran kini banyak orang mulai beralih memakai black jade ketimbang giok China yang harganya sulit dijangkau oleh penggemar batu kelas menengah.
Tidak cuma punya khasiat medis, konon sebagian pemakai black jade menggunakan batu ini untuk dijadikan azimat buat pelaris serta daya tarik lawan jenis.

Harga Black Jade

Di pasaran, harga black jade diketahui lebih murah dibanding dengan batu Green jade (giok). Survey kami menunjukan bahwa rata-rata batu ini dijual dari mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung ukuran serta kualitasnya.

Di pasaran rerata harga black jade berkisar antara Rp 700 ribu sampai dengan Rp 2 juta. Untuk batu berukuran XL, harga black jade dapat mencapai Rp 3 – 5 juta. Namun harga black jade ini tidak dapat dijadikan patokan, dikarenakan lain kota bisa saja batu ini akan tidak sama harganya.

Untuk batu yang sudah diasah oleh perajin batu, harga black jade perbutir giok berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp 2 juta. Sedangkan harga black jade perbutir giok yang belum diasah berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp3 juta rupiah per kilogram.

Pembelian online a-kha.com
Cara pemesanan via SMS
SMS nama, barang, alamat anda, hp anda ke:
A-kha Jewelry
Pin BB: 5B8AEA02 / 5C5FB738
HP/WA: 082368396690 / 082368396755
Line: akha.jewerly

One thought on “Khasiat Dan Harga Black Jade

  1. Baik Terimakasih Atas postingan nya sangat bermanfaat dan semoga Di Update terus ya dengan Hal Hal yang Membikin Kita penasaran dan tertarik Ok salam sukses buat Yang Posting sekian terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *