kamera cctv
kamera cctv

Kamera Sony Dalam Dunia Fotografi dan CCTV

Posted on

Dunia fotografi tidak ada matinya. Anggapan tersebut sering kita dengar dari orang yang gemar melakukan kegiatan fotografi. Banyak media yang bisa digunakan untuk menunjang kelangsungan kegiatan fotografi.

Seiring dengan kemajuan teknologi, media yang digunakan untuk melakukannya tidak terbatas pada penggunaan kamera yang sering kita lihat dengan model dan bentuk yang beraneka macam. Telah banyak handphone yang menyediakan fitur kamera dengan resolusi yang sesuai dan  dibutuhkan untuk memuaskan aktivitas tersebut.

Ada banyak jenis kamera dengan berbagai tipe dan merek ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dari harga yang murah untuk jenis kamera analog, pocket sampai dengan harga yang tergolong menguras kantong untuk jenis kamera DSLR. Ini merupakan salah satu contoh media kamera yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan fotografi.

Penggunaan kamera tidak hanya berkutat pada kegiatan fotografi saja. Saat ini juga telah banyak cara pengamanan dengan menggunakan kamera sebagai salah satu alat pendukung dengan harga yang relatif murah. Penggunaannya dihubungkan dengan jaringan komputer untuk memperlancar cara kerja kamera tersebut. Kamera ini disebut dengan CCTV.

Berikut ini akan kita bahas fitur unggulan yang sering digunakan untuk kegiatan fotografi serta kamera CCTV untuk pengamanan dilingkungan sekitar. Salah satu kamera yang direkomendasikan adalah merek Sony. Keberadaan brand tersebut sangat mudah untuk diterima masyarakat. Brand ini telah lama malang melintang dalam menciptakan berbagai media yang berbasis teknologi.

Kamera Sony Untuk Fotografi

Sesuai dengan aktivitasnya, keberadaan kamera ini sangat dibutuhkan untuk mengabadikan beberapa momen tertentu. Kamera ini sangat dibutuhkan baik oleh penggiat fotografi maupun orang awam yang mau belajar fotografi serta yang hanya ingin have fun saja dengan penggunaan kamera. Baca juga Harga Kamera Sony

Ada beberapa fitur unggulan yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan memakai kamera Sony untuk kegiatan fotografi. Diantara fitur tersebut yang wajib untuk diketahui antara lain adalah :

  • Desain Tahan Debu Udara Lembab

Adakalanya kegiatan fotografi diharuskan untuk menaklukkan alam bebas. Media luar ruangan sangat rentan membuat kamera menjadi semakin cepat mengalami masalah. Hal tersebut tidak menjadi persoalan bila kamera didesain tahan debu dan udara lembab.

Fitur khusus didalam kamera flash Sony dengan tipe HVL-F43M mampu mencegah masuknya debu dan tahan dengan udara lembab sekitar. Hal ini dikarenakan terdapat segel khusus yang dirancang dalam pembuatannya.

  • Advanced Distance Integration (ADI)

Dengan adanya fitur pada kamera flash Sony ini, fotografer tidak merasa kesulitan didalam membidik target dengan tepat. Pencahayaan akan tetap terjaga sesuai dengan pantulan cahaya disekitar target yang akan dibidik dengan jarak yang tepat untuk mendapatkan gambar yang diinginkan

  • Lampu LED

Keberadaan lampu LED akan menstabilkan kamera tetap bersuhu dingin dan hemat daya listriknya. Mampu menangkap gambar sealami mungkin dengan keadaan yang sebenarnya. Keberadaan lampu LED ini juga mampu memproduksi gambar dengan stabilitas warna yang tajam.

  • Flash Nirkabel Through The Lens (TTL)

Sering kali sewaktu kita membidik target, hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan. Seperti adanya lingkaran cahaya dan efek pantul bayangan yang kadang mengganggu ketika menikmati hasil bidikan. Dengan adanya fitur flash nirkabel through the lens ini adanya lingkaran cahaya dan efek pantul bayangan dapat diminimalisir agar hasilnya seperti yang diharapkan.

Keempat fitur unggulan tersebut terdapat pada kamera flash dengan resolusi sesuai dengan masing-masing tipe. Dengan desain teknologi terkini dan sesuai dengan tingkat kebutuhannya, Sony pun mengeluarkan kamera dengan tujuan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,yakni Keamanan.

Pengamanan dengan Kamera Sony

Saat ini telah banyak beberapa kamera CCTV dipasang yang fungsinya sebagai pengaman untuk merekam aktivitas didalam ruangan maupun diluar ruangan. Pemasangannya dapat dilakukan secara terang-terangan maupun dengan sembunyi-sembunyi sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu contoh kamera pengaman yang dapat digunakan adalah Sony Analog kamera CCTV dome tipe J773. Kamera CCTV ini sangat terjangkau dengan harga yang murah.

Kamera pengaman keluaran Sony sangat cocok bila dipasang diperkantoran, sarana umum, perumahan dan tempat-tempat strategis lainnya. Dilengkapi dengan infra merah yang memudahkan kamera ini untuk merekam berbagai kejadian ataupun aktivitas dalam suasana yang gelap ataupun kurang cahaya yang ada disekitarnya. Kamera ini juga sangat cocok dan simple untuk digunakan merekam pada malam hari.

Cara kerja kamera CCTV ini dipasangkan dengan jaringan komputer untuk melihat situasi yang telah dan sedang berlangsung di layar komputer. Jenisnya pun bermacam-macam sesuai dengan tingkat kebutuhannya. Dalam pelaksanaannya, kamera CCTV ini tidak memerlukan tambahan lensa. Kamera analog CCTV merek Sony ini tahan terhadap berbagai cuaca dan dapat dipakai dalam kondisi apapun.

Kelebihan dari kamera CCTV Sony adalah ukurannya yang kecil. Ukuran yang sangat kecil dan ringkas ini cocok bila dipasang dimana saja. Penempatannya pun bisa dipasang disudut ruangan ataupun tempat yang tidak banyak orang tahu. Kamera analog keluaran Sony ini juga terbuat dari material metal plastik yang memungkinkan kamera tetap dalam kondisi suhu yang stagnan. Jenis kamera ini juga mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas terbaik.

Dengan dilengkapi adanya fitur Auto Electronic Shutter, kamera analog CCTV keluaran Sony ini mampu merekam dan membidik obyek dengan hasil gambar yang tajam dan proses kecepatan yang sedemikian rupa. Kelebihan utama dari Kamera CCTV merek Sony ini salah satunya dapat merekam secara jelas aktivitas kriminalitas yang tidak diinginkan. Dengan body  yang berbentuk dome (kubah) inilah keberadaan kamera CCTV dapat menyesuaikan tempat dan tujuan yang diinginkan.

Kamera analog CCTV merek Sony memiliki keakuratan dalam merekam dan membidik obyek dengan pengaturan jarak yang telah ditentukan. Sehingga lensa kamera dapat leluasa fokus terhadap obyek bidikan.

Dikarenakan dapat merekam obyek dengan situasi yang gelap, biasanya kamera ini dilengkapi dengan fitur wide dynamic. Dimana fitur ini dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas dan menciptakan kesan bercahaya dan terang. Bekerja secara kontras dari gambar aslinya, dimana gambar yang sebenarnya buram dapat dicerahkan dengan adanya fitur wide dynamic ini. Baca juga: Harga Kamera CCTV

Dapat dikatakan bahwa salah satu keberhasilan didalam melakukan perekaman akan keamanan dilingkungan sekitar sangat tergantung dengan kamera pengintai atau CCTV ini. Secara praktisnya jika kamera CCTV yang menjadi alat utama rusak maka kegiatan perekaman situasi sekitar menjadi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan adanya pemasangan kamera CCTV dengan bentuk dome ini, banyak orang yang lalu lalang sangat kesulitan untuk memperhatikan fokus lensa yang dituju oleh kamera. Hal ini dikarenakan bahan pembuatan dari segel kamera ini dan ukurannya yang kecil,  dengan dimensi produk hanya berukuran 11 cm x 11 cm x 10 cm. Sangat menguntungkan dan bermanfaat untuk perekaman dalam situasi apapun yang ada didalam ruangan maupun luar ruangan.

Untuk pengamanan lingkungan sekitar rumah dan barang-barang berharga lainnya, ada baiknya untuk segera memasang kamera analog CCTV merek Sony. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil video dan foto berkualitas tinggi kamera Sony juga sangat direkomendasikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *