Mukena Terbaru untuk Persiapan Bulan Ramadan
Mukena Terbaru untuk Persiapan Bulan Ramadan

5 Jenis Mukena Terbaru untuk Persiapan Bulan Ramadan

Posted on

Ramadan memang masih beberapa bulan lagi. Namun bulan suci penuh berkah tersebut tentu selalu dinantikan oleh semua orang. Itulah sebabnya persiapan menyambut bulan Ramadan sebaiknya dilakukan sejak jauh hari.

Salah satu persiapan yang tak boleh luput dari perhatian kita adalah mukena terbaru. Karena mukena yang berkualitas akan membuat kita semakin nyaman dan khusyuk saat beribadah. Kalau belum punya mukena untuk kebutuhan bulan Ramadan, satu dari lima jenis mukena ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kita:

Mukena Katun Rayon

Mukena terbaru bahan katun rayon merupakan bahan berkualitas yang sedang tren di dunia fashion. Selain menjadi bahan baku pembuatan pakaian, katun rayon juga kerap dimanfaatkan untuk membuat mukena. Mukena Bali adalah istilah populer yang digunakan untuk menyebut mukena berbahan dasar katun rayon.

Warna-warna yang cerah dan menarik dengan aksen bunga-bunga adalah ciri khas mukena Bali. Tekstur bahan yang satu ini sangat lembut dan ringan. Tak mengherankan bila banyak orang menyukai mukena katun rayon sebagai perlengkapan ibadah sehari-hari.

Mukena Katun Sutra

Mukena berbahan dasar sutra biasanya terasa panas ketika dikenakan. Karena teksturnya tebal dan tidak menyerap keringat. Namun tidak demikian halnya dengan mukena yang terdiri dari perpaduan bahan katun dan sutra. Kombinasi bahan tersebut menghasilkan bahan yang halus, tebal, kuat, dan nyaman.

Mukena katun sutra tampak sangat elegan dan mewah. Sehingga banyak orang menyukainya sebagai perlengkapan ibadah untuk Salat Ied. Bahkan mukena yang satu ini juga sangat cocok sebagai hadiah istimewa bagi anggota keluarga atau kerabat dekat lainnya.

Mukena Bergo

Varian mukena terbaru yang satu ini memiliki ciri khas berupa penutup kepala menyerupai hijab instan. Inilah yang membuat mukena bergo sangat praktis dan cocok digunakan bila kita sering traveling. Mukena bergo juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah dilipat. Aktivitas ibadah akan tetap khidmat bila kita menggunakan mukena bergo yang bebas kusut. Kini, tak sedikit pula kaum wanita yang gemar memakai mukena bergo sebagai busana syar’i sehari-hari.

Mukena Bordir

Aksen bordir pada jenis mukena yang satu ini menambah kesan elegan dan berkelas. Kita pasti akan tampak lebih menarik bila menggunakan mukena bordir saat beribadah. Proses pencucian mukena bordir harus dilakukan secara hati-hati. Alangkah lebih baik jika kita mencucinya dengan tahan supaya jahitan bordirnya tidak mudah lepas. Perpaduan warna mukena yang lembut dengan aksen bordir berwarna cerah akan menghasilkan tampilan yang istimewa.

Mukena Parasut

Bahan dasar parasut sering digunakan untuk membuat mukena karena memiliki berbagai keunggulan. Selain tidak mudah kusut dan cepat kering, mukena parasut juga sangat ringan dan mudah dilipat. Inilah yang membuat mukena parasut cocok untuk aktivitas traveling. Sekarang, mukena parasut sering dikombinasikan dengan aneka warna dan aksen menarik. Sehingga tampilannya tidak membosankan dan tak kalah dengan mukena jenis lain. 

Membeli mukena secara online sekarang semakin mudah sejak ada MatahariMall. Toko online terbesar se-Indonesia yang satu ini memiliki koleksi mukena yang berkualitas. Harga mukena yang terjangkau tentu akan mendukung upaya penghematan kita. Persiapan Ramadan tak akan membuat kita boros jika kita berbelanja di MatahariMall. Tinggal klik website MatahariMall.com untuk melihat-lihat varian mukena yang kita butuhkan. Di antara kelima jenis mukena terbaru yang sudah diulas, manakah yang paling menarik untuk dikenakan pada Ramadan tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *