Kesehatan

Hati-Hati Penyakit Diabetes Tak Pandang Umur

diabetes

 Penyakit diabetes siapa yang tak kenal dengan penyakit itu. Ialah penyakit yang begitu berbahaya. Cuma dikarenakan berlebih gula. Yang sejatinya gula selalu hadir di tiap kita memamah makanan.

Penyakit diabetes umumnya menyerang mereka yang lanjut usia. Tapi dikarenakan kehidupan sekarang yang suka mendekati kata mewah, secara tak sadar mereka didekatkan pada kematian. Makanan zaman sekarang, yang mereka bilang ‘enak’ tersebut serta makanan masa kini, nyatanya memiliki kandungan berbahaya jika dikonsumsi berlebih.

Contoh saja soda. Minuman yang mengandung gula dalam jumlah tidak main-main ini bisa membuat Anda terserang penyakit diabetes. Tentu, bukan hanya soda. Masih ada banyak lagi.

Untuk itu, mereka yang belum memasuki usia lanjut bisa saja terserang.

Bahkan anak kecil saja bisa. Remaja. Mereka yang berusia dewasa.

Lagi dan lagi, ini disebabkan kebiasaan makanan mereka, juga gaya hidup yang tak mengenal kata olahraga.

Contohnya anak kecil. Meski masih tergolong kecil, tapi dikarenakan hidup yang sudah tidak sehat dari usianya yang masih dini, bisa saja, bahkan besar kemungkinan mereka bisa terserang penyakit ini.

Sebagai anak kecil, wajar bila tidak tahu tentang jaga menjaga kesehatan. Sebagai orang tua, itu telah menjadi tanggung jawab Anda semua.

Hindari anak-anak Anda dari hal-hal berikut ini :

  • Makanan yang diberikan begitu berlebihan
  • Berikan anak Anda makanan yang sehat, tak cuma enak, tapi sehat juga perlu diperhatikan
  • Biasakan sang Anak untuk bergerak. Sebut saja olahraga.
  • Pantau kesehatan anak Anda dengan rajin menemui dokter

Tak hanya anak kecil, remaja pun bisa. Bahkan risikonya lebih besar daripada anak kecil.

Kebiasaan yang cuma makan, tidur, makan, itu bisa membuat penyakit diabetes mendatangi Anda. Dan juga ingat!!! Makanan! Atau minuman! Harus perlu diperhatikan.

Usahakan hindari minuman bersoda, makanan dengan pemanis yang tinggi, alkohol, kopi instan, dan seterusnya Anda pasti tahu apa.

Hati-hati dengan kopi instan, sebab minuman satu itu mengandung pemanis yang sangat banyak.

Sah-sah saja mengkonsumsi itu semua. Cuma, Anda harus tahu porsi. Jangan sampai berlebihan. Sedang saja. Jika masih ingin mengkonsumsi, usahakan dibatasi.

Tidak lupa, Anda perlu mengimbanginya dengan olahraga. Karena kita pun tahu, seperti apa manfaat olahraga. Sangat luar biasa!

Kemudian, diabetes juga bisa menyerang orang-orang yang lanjut usia. Tentu saja. Penyakit ini akan ada saat kebiasaan buruk yang dilakukan dari kecil, atau remaja, terus Anda pertahankan.

Agar tidak terserang diabetes dan penyakit lainnya seperti jantung maka Anda harus menjaga kesehatan. Jangan pernah bosan! Sebab bahaya yang ditimbulkan penyakit ini tidak main-main. Biasakan hidup sehat sedari kecil. Jangan bosan sehat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top