Harga Vivo V9
Harga Vivo V9 Mahal

Harga Vivo V9 Dibandrol Rp 4 Juta, Spek Rendah Kok Mahal?

Posted on

Harga Vivo V9 telah diumumkan seiring dengan acara peluncuran resminya di Indonesia. Harga HP Vivo V9 ini dibandrol senilai Rp 4 juta. Namun tidakkah harga Vivo V9 terbilang tinggi untuk ponsel pintar dengan spesifikasi rendah di kelasnya?

Apakah Harga Vivo V9 Mahal?

Spesifikasi V9 termasuk biasa-biasa saja bila dilihat dari bandrolnya. Smartphone ini bahkan cuma dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa core dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB, serta slot memori microSD hingga maksimal 256 GB.

Dengan prosesor yang tertanam didalamnya, beberapa pengguna justru beranggapan bahwa harga Vivo V9 ini terlalu mahal, bahkan ada yang mengatakan tidak rasional.

Padahal kenyataannya dengan budget Rp 2 Jutaan, sebenarnya pengguna telah bisa memperoleh smartphone dengan spesifikasi yang sepadan.

Tapi vivo ya vivo. Brand ini nampaknya memprioritaskan fitur kameranya. Smartphone yang dibekali dengan sistem operasi Andorid teranyar 8.1 ini menawarkan kamera belakang beresolusi ganda, yaitu 2 MP dan 13 MP, dimana mereka mengklaim bahwa kamera V9 dapat menghasilkan foto bokeh layaknya hasil jepretan kamera DSLR.

Dikarenakan diberi fitur algoritma AI Bokeh, kameranya diklaim dapat mencapai tingkat presisi yang tinggi dalam mengidentifikasi objek dan aspek fokus untuk setiap fotonya.

Teknologi AI yang ada pada V9 menawarkan pengalaman fotografi yang optimal dengan kamera depan crystal-clear AI Selfie 24 MP. Dimana fitur ini dapat mengidentifikasi umur, warna kulit, jenis kelamin, tekstur tipe wajah, dan pencahayaan di sekelilingnya.

Untuk layar, V9 terlihat jelas terinspirasi dari desain iPhone X yang menghadirkan Full View Display dengan screen-to-body ratio sampai 90%. Serta tidak lupa ada poni di bagian atasnya.

V9 memilki layar berukuran 6,3 inci yang diklaim mempunyai bentuk yang compact. Mengadopsi aspek rasio 19 : 9, V9 berupaya untuk meningkatkan ukuran layar sampai 5,2 % di banding dengan Vivo V7+.

Harga HP Vivo V9

Untuk urusan harga Vivo V9, Vivo membandrolnya dengan harga Rp 3.999.000. Khusus pembelian paket penjualan V9 eksklusif yang ditawarkan saat ini, pembelian V9 akan disertai dengan gift Vivo Bluetooth Stereo Headphone, JOOX VIP Code senilai Rp 50 ribu, serta beragam promo khusus lainnya yang ditawarkan oleh masing-masing mitra e-commerce.

Jika anda bermaksud ingin beli, V9 tersedia dalam dua pilihan warna saat ini, yaitu Gold in Black dan Gold. Untuk pre-order sudah dimulai sejak 29 Maret 2018 yang dipasarkan melalui 5 e-commerce, yaitu JD.ID, Lazada, Shopee, Dinomarket dan AkuLaku.

Nampaknya Vivo benar-benar memiliki harapan besar terhadap V9 ini. Saking antusiasnya mengenalkan V9, Vivo menggelar acara peluncuran bertajuk “V9 Grand Launch at Borobudur: Perfect Shot Perfect View” pada 29 Maret 2018 di Candi Borobudur, Magelang.

Tak tanggung-tanggung, acara peluncuran ini disiarkan langsung oleh 12 stasiun televisi secara bersamaan, yakni : RCTI, MNC TV, GTV, AnTV, TV One, Net TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, RTV dan TVRI.

Acara peluncuran ini diisi oleh sederet artis ternama, seperti Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, Tulus, Via Vallen, Sacred Riana, Yura Yunita, Beby Tsabina, Arbani Yazis, dan Gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *