Cara Trading Bitcoin

Cara Trading Bitcoin di Bitcoin.co.id Bagi Pemula

Posted on

Trading Bitcoin adalah aktifitas jual beli Bitcoin yang saat ini banyak dilakukan oleh para investor di seluruh dunia. Harga Bitcoin yang terus meroket beberapa tahun belakangan ini, membuat Bitcoin jadi ladang bisnis dan investasi yang menggiurkan.

Anda ingin terlibat dalam bisnis trading bitcoin ini? Jika iya, maka ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelum mulai melakukan trading bitcoin, termasuk yang pertama yaitu membuat dompet BitCoin.

Di Indonesia sendiri, salah satu sentral situs yang menyediakan layanan pebuatan dompet sekaligus marketplace BitCoin, yang biasa digunakan untuk tempat melakukan aktivitas trading bitcoin yaitu Bitcoin.co.id. Jadi, anda bisa melakukan trading Bitcoin di Bitcoin.co.id.

Bagaimana cara trading BitCoin di BitCoin.co.id?

Berikut ini langkah-langkah cara trading BitCoin di BitCoin.co.id.

Buat akun dan dompet Bitcoin di Bitcoin.co.id. Silahkan simak tutorialnya disini: Cara Daftar Bitcoin.

Jika Anda sudah menyelesaikan seluruh tahap pendaftaran dan memiki dompetnya, maka silahkan masuk ke halaman https://vip.bitcoin.co.id/dashboard.

Sampai disini, Anda dapat membeli Bitcoin dan menjual Bitcoin dengan mata uang rupiah melalui metode pembayaran transfer ke rekening Bank milik Bitcoin.co.id. Untuk tutorialnya anda bisa melihat artikel Cara Membeli Bitcoin.

Cara Memperoleh Untung Dari Cara Trading Bitcoin di Bitcoin.co.id

Beli Bitcoin sewaktu harganya sedang turun, lalu jual kembali Bitcoin disaat harganya sedang naik

Berikut ini adalah contoh trading Bitcoin yang memperoleh keuntungan 25%:

Pada 20 Juli 2017, harga per 1 BTC yaitu Rp. 100.000.000. Jika saat itu Anda mempunyai dana sebesar Rp. 25.000.000 untuk dibelikan Bitcoin maka saat itu Anda mempunyai 0.25 BTC di dompet Anda.

Namun pada keesokan harinya tanggal 21 Juli 2017, harga Bitcoin mengalami kenaikan menjadi Rp. 125.000.000 atau naik sebesar 25 %.

Jika Anda menjual 0.25 BTC dengan kurs Rp 125 juta, maka saat itu Anda sudah meraih keuntungan 25 % dalam waktu sehari saja.

Itu adalah contoh trading yang memperoleh keuntungan, lalu bagaimana jika justru harga BTC mengalami hal yang sebaliknya? Ketika BTC mengalami penurunan sejak anda membelinya, maka solusinya adalah Anda harus menahan dan menunggu sampai kurs BTC mengalami kenaikan kembali sebelum menjualnya.

One thought on “Cara Trading Bitcoin di Bitcoin.co.id Bagi Pemula

  1. Cara analisa harga dan paham trading bitcoin dan analisa teknikal gimana ya pak ?
    thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *