Cara Investasi Bitcoin

Cara Investasi Bitcoin Yang Menguntungkan

Posted on

Bitcoin merupakan mata uang digital yang sudah menarik banyak perhatian dunia keuangan sepanjang beberapa tahun terakhir belakangan ini, terutama setahun terakhir. Dengan perhatian besar ini, cara investasi Bitcoin jadi lebih gampang dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Tetapi perlu ketahui kalau ivestasi Bitcoin bukanlah skema investasi yang umum seperti saham, dikarenakan Bitcoin adalah komoditas yang fluktuasinya jauh lebih tidak stabil, maka sebagai himbauan jangan Anda membeli dulu sebelum Anda benar-benar memahami resikonya.

Namun adakah alasan kenapa harus ikut mencoba investasi bitcoin? Tentu ada, alasannya investasi Bitcoin menawarkan keamanan serta profit tinggi. Dari segi keamanan, sistem Bitcoin sudah berjalan sejak 2008, yang artinya sudah 10 tahun berjalan dan dianggap sudah cukup teruji. Nah, dari sisi profit, fluktuasi nilai Bitcoin inilah yang membuat banyak orang di seluruh dunia tertarik. Bagaimana tak menguntungkan, bayangkan saja, sejak 2009 nilai bitocin sudah naik sekitar 32.000 kali lipat. Sehingga orang yang beli Bitcoin pada tahun 2013 dengan harga $ 0.3 US, pasti saat ini telah menjadi jutawan, karena harga 1 BTC saat ini telah mencapai $ 4500 US. Sangat menguntungkan bukan?

Cara Investasi Bitcoin

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti investasi Bitcoin, pada artikel ini kami akan membahas cara investasi BTC ini. Simak dan pelajari langkah-langkahnya.

Membuat Dompet BTC Untuk Jual Beli Bitcoin

Buat dompet Bitcoin. Dompet BTC ini merupakan rekening digital (layaknya rekening Bank di sektor keuangan riil) yang akan memfasilitasi layanan transaksi dalam membeli, menyimpan, serta menjual BTC. Di Indonesia, Anda dapat menggunakan situs marketplace Bitcoin.co.id untuk membuat dompet Bitcoin. Untuk tutorial membuat dompet di BitCoin.co.id anda bisa melihat postingan kami sebelumnya.

Setelah membuat dompet Bitcoin, barulah anda dapat berinvestasi bitcoin, dengan kata lain melakukan aktivitas jual beli BitCoin.

Memperoleh Keuntungan dari Investasi BTC

Dalam investasi BitCoin, prispinya adalah beli murah, jual mahal. Pada dasarnya, strategi jual beli BTC tidak berbeda dengan investasi saham. Beli BTC saat harganya rendah serta menjualnya saat kurs tinggi adalah cara memperoleh keuntungan dari investasi BitCoin.

Namun dikarenakan pasar Bitcoin selalu berubah-ubah dalam waktu relatif singat, fluktuasi harganya sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu, resikonya menjadi cukup tinggi.

Sebagai contoh pasar Bitcoin, per Oktober 2013, harga 1 BTC adalah Rp1.30.000. Dalam satu setengah bulan, harganya naik 10x lipat mencapai Rp13.000.000. Dan satu tahun kemudian, harganya justru mengalai penurunan kembali mencapai Rp4.550.000.

Maka dari itu investor Bitcoin diharuskan untuk selalu memantau trend pasar yang sedang terjadi dan juga menganalisa chart fluktuasi nilai Bitcoin. Dikarenakan pasar Bitcoin begitu berfluktuasi, peluang menghasilkan laba dari lonjakan harga kurs bisa muncul serta menghilang dalam hanya hitungan hari. Oleh karena itu, selalu amati pergerakan pasar kurs Bitcoin untuk mencari laba dari selisih harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *