buat kartu kredit online

Bikin Kartu Kredit Online

Posted on

Layanan untuk buat kartu kredit online telah banyak tersedia. Bikin kartu kredit online itu menghemat waktu dan lebih gampang dilakukan, serta peluang di terima juga lebih terbuka lebar.

Kini internet telah menjadi bagian penting kehidupan sehari-hari yang sulit untuk dipisahkan. Bahkan, kebutuhan akan internet perlahan-lahan telah mendesak berbagai penyedia layanan fisik maupun jasa menggunakan fasilitas internet untuk menunjang pelayanannya, tak terkecuali perusahaan Perbankan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya inovasi layanan aplikasi untuk bikin kartu kredit online dalam pelayanan Perbankan kepada para nasabahnya. Kanal untuk buat kartu kredit online jadi hal yang tidak terelakkan saat jumlah pengguna internet di tanah air kian meningkat seperti sekarang ini.

Layanan untuk bikin kartu kredit online dinilai lebih praktis, gampang serta murah. Nyaris seluruh bank penerbit kartu kredit ternama sekarang ini telah menyediakan layanan untuk bikin kartu kredit online. Dengan membuka lini service online ini, nasabah tak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang untuk sekadar bikin kartu kredit.

Tips Saat Bikin Kartu Kredit Online

Apabila anda mau bikin kartu kredit online, simak dulu beberapa langkah berikut ini:

Rekomendasi: Cara Membuat Kartu Kredit BCA secara Online

1. Kunjungi situs aplikasi buat kartu kredit online yang tepat

Anda perlu berselancar dulu ke situs resmi bank penerbit kartu kredit. Umpamanya, apabila mau buat kartu kredit online bank mega, bukalah situs BCA serta mencari tombol untuk pengajuan buat kartu kredit online bank mega. Atau apabila Anda mau buat kartu kredit bni online, maka bukalah situs BCA serta mencari tombol untuk pengajuan buat kartu kredit bni online.

buat kartu kredit online bank mega
Jenis kartu kredit Bank Mega

Ikuti panduan untuk bikin kartu kredit online disana. Umumnya yang perlu dikerjakan yaitu mengisi form pengajuan kartu kredit. Setelah itu, pihak bank bakal menghubungi anda untuk proses selanjutnya.

Nyaris seluruh bank besar yang menawarkan kartu kredit dan menjadikannya produk andalan menyediakan lini pengajuan kartu kredit. Langkah apply kartu kredit online ini dinilai lebih praktis dikarenakan anda tak perlu repot-repot lagi menghabiskan waktu serta tenaga untuk mendatangi kantor cabang bank. Dengan catatan, anda benar-benar telah mengambil keputusan untuk mengajukan kartu kredit bank itu.

Namun di sisi lain ada juga kelemahan dari buat kartu kredit online ini. Iya, bikin kartu kredit online lewat situs bank ini tidak memungkinkan untuk anda membandingkan beragam jenis tipe kartu kredit dari beragam penerbit kartu. Solusinya, anda dapat memanfaatkan situs perbandingan produk finansial untuk memperoleh perbandingan penawaran produk kartu kredit yang dinilai paling pas untuk kebutuhan anda.

2. Cek kelayakan

Kunci paling utama supaya pengajuan kartu kredit dapat dengan mulus di terima oleh pihak bank penerbit kartu kredit yaitu jika anda memenuhi syarat-syarat yang di terapkan. Umpamanya, berkenaan dengan status kewarganegaraan, batas umur minimal, status pekerjaan, besar penghasilan minimal setiap bulan, status pernikahan, lama bekerja dan sebagainya.

Tiap-tiap penerbit kartu kredit mengaplikasikan persyaratan yang tidak sama. Tapi, pada umumnya, syarat-syarat yang sudah pasti mereka wajibkan yaitu perihal pekerjaan, usia serta besar penghasilan.

Nah, agar peluang di terima lebih besar, pastikan dulu anda telah penuhi persyaratan prinsip yang biasa ditetapkan oleh bank penerbit kartu kredit ini.

3. Ikuti proses

Saat anda telah mengisi biodata di situs pengajuan kartu kredit online, selanjutnya anda tinggal menunggu sampai dihubungi oleh pihak telemarketing bank penerbit kartu kredit.

Biasanya apabila Anda buat kartu kredit online bank mega, atau buat kartu kredit BNI online, sistem aplikasi di website bakal menyaring jenis kartu kredit yang paling cocok sesuai dengan data diri yang anda kasih. Proses selanjutnya, telemarketing bank bakal menghubungi Anda untuk melakukan wawancara seputar kevalidan biodata. Sesudah itu, anda akan diminta untuk melengkapi syarat-syarat dokumen yang diperlukan.

4. Lengkapi dokumen persyaratan

Bikin kartu kredit online lewat situs bank tetap mewajibkan Anda untuk melengkapi beragam dokumen yang dijadikan persyaratan.

Syarat-syarat dokumen yang biasanya diwajibkan ada dalam pengajuan kartu kredit diantaranya, kartu identitas (KTP/Paspor/SIM/KITAS), NPWP, surat keterangan kerja, dan slip penghasilan. Walaupun ada pula sebagian jenis kartu kredit yang tidak mewajibkan dokumen seperti slip gaji, NPWP, dsb.

Apabila anda seorang wiraswasta, pihak bank penerbit kartu biasanya mensyaratkan surat izin praktek (dokter), atau surat izin usaha bagi wiraswasta.

Untuk pekerja lepas pemilik usaha yang belum mengantongi izin usaha, janganlah berkecil hati. anda masih tetap memiliki kesempatan untuk mempunyai kartu kredit.

5. Lakukan trik ini supaya aplikasi diterima

Tidak hanya memenuhi persyaratan prinsip serta melengkapi dokumen wajib, penting untuk anda mempersiapkan kelayakan sebelum mengajukan kartu kredit. Trik penting supaya pengajuan anda dapat di terima oleh bank penerbit, pertama, pastikan buat kartu kredit online di bank yang anda mempunyai rekening bank.

Trik lainnya yaitu, pastikan flow cash anda sehat dalam tiga bulan terakhir. Ini dapat dilacak oleh pihak bank. Bank penerbit kartu kredit biasanya mensyaratkan fotocopy rekening koran tiga bulan terakhir untuk menjadi pelengkap dokumen. Satu lagi yaitu, pastikan alamat rumah anda serupa dengan alamat yang tercantum di kartu identitas.

6. Tunggu telepon dari pihak bank

Apabila kesemua proses telah anda ikuti, waktunya anda menunggu keputusan dari pihak bank. Apakah aplikasi yang anda ajukan diterima atau tidak. Waktu yang diperlukan untuk seluruh proses pengajuan ini beragam, mulai dari tujuh hari hingga empat belas hari kerja.

Selama proses review ini berlangsung, pastikan Anda mengaktifkan nomor HP dan jangan alergi dengan nomor asing yang menelpon. Bisa saja itu panggilan dari pihak bank.

Bila aplikasi Anda tidak diterima, maka pihak bank akan memberitahukan anda tentang keputusan penolakan melalui telepon atau SMS.

Anda masih tetap dapat mengajukan lagi aplikasi sesudah jeda waktu tertentu, bisa jeda tiga hingga enam bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *