Life Style

Siasat Jitu Berlibur Hemat nan Nyaman ke Australia

australia sidney bridge

Destinasi liburan paling dekat dari Indonesia tentu saja negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, Australia juga kerap menjadi tujuan liburan yang tak kalah mengesankan. Ada banyak objek wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berada di Australia.

Kita tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur ke Australia. Tinggal siapkan visa dan asuransi perjalanan ke luar negeri, kemudian praktikkan siasat jitu liburan hemat berikut ini :

Memanfaatkan Promo Tiket Pesawat Murah

Promo tiket pesawat murah selalu ada sepanjang tahun. Namun kita harus cermat mengamati promonya agar bisa mendapatkan harga terbaik. Tak ada salahnya membeli tiket pesawat pulang pergi jika harganya terhitung lebih murah dibandingkan dengan satu kali perjalanan saja.

Membawa Botol Air Minum yang Bisa Diisi Ulang

Botol air minum yang bisa diisi ulang sangat bermanfaat ketika berlibur ke Australia. Karena Australia sudah menerapkan teknologi tap water di berbagai tempat umum. Bahkan kita juga bisa mendapatkan air putih gratis ketika makan di restoran atau pusat kuliner. Air minum gratis pasti mendukung upaya penghematan kita saat berlibur.

Sesekali Cobalah Masak Sendiri

Jika kita menginap di guest house atau hostel, biasanya kita akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa dapur. Jadi, tak ada salahnya bila kita memasak makanan sendiri di dapur guest house atau hotel. Memasak sarapan atau menghangatkan makanan cepat saji tentu lebih hemat ketimbang makan di luar terus-menerus. Dalam satu hari, kita bisa mencicipi satu dua jenis makanan khas Australia saja agar lebih hemat.

Ada Bus Gratis Dalam Kota

Beberapa kota besar seperti Perth, Sydney, dan Melbourne ternyata memiliki fasilitas bus gratis yang berkeliling kota. Manfaatkan saja fasilitas gratis ini untuk singgah ke beberapa objek wisata populer seperti Sydney Opera House, Pantai Loch Ard Gorge, dan John Forrest National Park.

Berlibur ke Australia tampaknya menjadi ide yang bagus untuk rencana liburan kita selanjutnya. Yuk siapkan berbagai keperluan untuk berlibur ke Australia. Saat ini rekomendasi asuransi perjalanan ke luar negeri bisa diperoleh di Futuready. Karena supermarket asuransi yang satu ini sangat paham dengan kebutuhan kita akan asuransi perjalanan berkualitas. Dengan premi terjangkau dan manfaat proteksi maksimal, berlibur dengan aman dan nyaman tak lagi sekadar jadi impian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top