Apa itu Path ?

Posted on
Apa itu Path ?
Apa itu Path ?
Path adalah jejaring media sosial untuk berbagi momen tentang foto, gambar, musik, video dan sebagainya. Path didirikan awal oleh Shawn Fanning dan Dave Morrin pada November tahun 2010, hingga kini berkantor pusat di San Francisco, California, Amerika Serikat. 
Shawn Fanning dan Dave Morrin
Shawn Fanning dan Dave Morrin
Aplikasi Path bisa dioperasikan pada smartphone berbasis sistem operasi iOS, Android atau Windows Phone. Berbeda dengan media sosial lainnya seperti facebook atau twitter yang sudah umum, Path lebih unik dan privacy dalam penggunaannya. Yang paling mencolok yaitu pengguna hanya bisa melihat profil akun Path orang lain bila telah disetujui pertemanannya. Sehingga medsos ini dapat dikatakan eksklusif dan sangat cocok untuk orang yang mengutamakan kualitas dalam bersosialisasi. Bahkan kini di Indonesia sudah banyak public figure seperti artis atau selebriti populer yang menggunakan medsos Path ini.
Dalam penggunaannya kita dapat membagikan ulang postingan path (momen) kita ke Facebook, Twitter, Tumblr, Foursquare dan WordPress. Path juga telah berupaya mengoptimalkan aplikasinya demi kenyamanan pengguna dimana jika sebelumnya dahulu pengguna hanya dibatasi 150 pertemanan, namun kini sudah tidak dibatasi lagi dalam jumlah pertemanan dan kontak.
Pihak Path juga terus menambah fitur-fitur pendukung dan terbarunya. Kini mereka telah menyediakan Aplikasi Path dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Swedia, Portugal, Russia, Norwegia, Yunani, Arab, Jepang, Korea, Malaysia, China, Indonesia dan Thailand. Dimana pengguna Path terbesar berasal dari Indonesia dengan jumlah pengguna kini lebih dari 5 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *