Bisnis Online

Apa itu Bitcoin? Bitcoin Adalah…

Bitcoin

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang baru yang diciptakan pada tahun 2009 oleh orang tak dikenal yang menggunakan alias Satoshi Nakamoto. Transaksi bitcoin dibuat tanpa perantara, yang berarti tidak ada Bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Tidak ada biaya transaksi dan tidak perlu memberikan nama asli anda. Seiring dengan berkembangnya transaksi internet yang semakin aman, kini sudah banyak merchants yang mulai menerima transaksi pembayaran menggunakan mata uang virtual ini. Anda bisa membeli layanan webhosting, pakaian, makanan dan berbagai produk dengan menggunakan Bitcoin.

Mengapa Bitcoin?

Bitcoin dapat digunakan untuk membeli barang dagangan secara anonym (tanpa nama asli anda). Selain itu, pembayaran antar negara dan internasional menjadi semakin mudah dan murah karena bitcoin tidak terikat ke negara manapun atau tunduk pada peraturan negara manapun. Usaha kecil masyarakat (UMKM) mungkin menyukai ini karena tidak ada biaya kartu kredit. Selain itu sejumlah orang juga banyak membeli bitcoin sebagai investasi, dengan harapan nilainya akan naik dan menjualnya kembalisaat harga tinggi.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Beli di Exchange

Sejumlah pasar yang disebut “bitcoin exchanges” memungkinkan orang membeli atau menjual bitcoin dengan menggunakan mata uang yang berbeda. Untuk saat ini, VIP Bitcoin adalah tempat pertukaran bitcoin terbesar di Indonesia dan saya rekomendasikan untuk pemula.

Transfer

Orang dapat mengirim bitcoin ke satu sama lain menggunakan aplikasi seluler atau komputer mereka. Ini mirip dengan mengirim uang secara digital.

Mining

Orang-orang berkompetisi untuk “mining” atau “menambang” bitcoin menggunakan komputer untuk memecahkan teka-teki matematika yang kompleks. Beginilah cara membuat bitcoin. Saat ini, pemenang dihargai dengan kira-kira 25 bitcoin setiap 10 menit.

Cara Memiliki Bitcoin

Bitcoin disimpan dalam “digital wallet” atau “dompet digital”, yang ada baik di cloud atau di komputer pengguna. Dompet itu adalah semacam rekening bank virtual yang memungkinkan pengguna mengirim atau menerima bitcoin, membayar barang atau menyimpan uang mereka. Tidak seperti rekening bank, dompet bitcoin tidak diasuransikan oleh FDIC.

Anonim

Meskipun setiap transaksi bitcoin dicatat dalam log publik, nama pembeli dan penjual tidak pernah diungkapkan – hanya kartu dompet mereka. Selain membuat transaksi pengguna bitcoin menjadi bersifat pribadi, ini juga memungkinkan mereka membeli atau menjual sesuatu tanpa dengan mudah melacaknya kembali kepada mereka. Itu sebabnya bitcoin telah menjadi mata uang pilihan orang-orang yang membeli narkoba secara online atau kegiatan terlarang lainnya.

Masa Depan Bitcoin

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada bitcoin. Hal ini sebagian besar tidak diatur, tapi itu bisa berubah. Banyak pemerintah di berbagai negara khawatir tentang perpajakan dan kurangnya kontrol atas mata uang ini.

  • bitcoin adalah
  • tentang bitcoin
  • apa itu bitcoin dan cara mendapatkannya
  • apakah bitcoin
  • pengertian bitcoin
1 Comment

1 Comment

  1. Dianisa

    July 13, 2017 at 10:39 pm

    nice banget penjelasan mengenai bitcoin… josss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top